Terbukti Lemon Dapat Menurunkan Kadar Asam Urat

Satu diantara langkah kurangi kandungan asam urat tinggi dengan alami adalah dengan konsumsi buah-buahan. Ada beberapa macam buah yang bermanfaat untuk kurangi kandungan asam urat tinggi dalam darah, diantaranya ialah lemon.



Lemon untuk Asam Urat

Lemon memiliki kandungan nutrisi yang bagus untuk pasien asam urat. Di dalam buah lemon, tekandung beberapa nutrisi seperti vitamin B serta C, serat, kalori serta mineral.

Nah sesudah tahu kandungan nutrisi pada lemon, seterusnya Anda butuh tahu faedah lemon untuk penyakit asam urat. Silahkan baca sedetailnya di bawah ini.

Meleburkan Kandungan Asam Urat dalam Darah

Faedah lemon yang pertama yakni meleburkan kandungan asam urat yang ada di darah Anda. Asam sitrat yang terdapat di buah lemon didapati dapat meleburkan kandungan asam urat yang tinggi dalam darah. Lemon untuk Asam Urat

Kurangi Rasa Ngilu Karena Asam Urat

Asam sitrat pada lemon dapat juga menolong kurangi rasa ngilu karena asam urat. Lemon dapat menolong Anda meng-alkalinisasi urin dan menetralisir asam urat dalam darah lewat kalsium karbonat. Lemon untuk Asam Urat

Penetralan asam urat ini erat hubungannya dengan rasa ngilu yang dirasa di wilayah persendian hingga lemon memiliki faedah yang bagus untuk pasien asam urat.

Baca Juga :

Turunkan berat tubuh

Asam urat yang Anda alami bisa jadi adalah akibatnya karena berat tubuh yang terlalu berlebih. Nah dengan mengonsumsi buah lemon, Anda dapat turunkan berat tubuh hingga Anda dapat menahan rasa ngilu karena asam urat. Berat tubuh yang termonitor dapat membuat kesehatan Anda jadi terbangun.

Memiliki kandungan anti-oksidan

Flavonid yang terdapat dalam buah lemon berperan jadi anti-oksidan yang akan menolong Anda menetralkan zat purin yang masuk ke makanan serta menahan munculnya jaringan asing di wilayah persendian sebab asam urat mengkristal.
Panduan Mengonsumsi Lemon untuk Pasien Asam Urat

Mengingat banyak faedah lemon untuk asam urat, berikut panduan memproses lemon yang baik untuk pasien asam urat.

Tidak butuh melembutkannya dengan jus karena Anda dapat membuat juice lemon dengan ambil air perasan lemonnya saja. Peras 1 lemon ukuran sedang lalu campur dengan 400 ml air dingin. Jika tidak senang rasa asamnya, Anda dapat mencampurkan madu asli untuk jadikan pemanis.

Buah lemon memang termasuk juga dalam buah untuk pasien asam urat tinggi tetapi bila Anda memiliki maag, sebaiknya lakukan konsultasi dahulu sebelum memakai lemon jadi obat alami untuk penyakit asam urat Anda.
Label:
Newer Post
This is the last post.

Post a Comment

[blogger]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.