Penyebab Asam Urat

Penyalkit asam berlangsung saat kristal urat menumpuk di sendi, mengakibatkan peradangan serta rasa sakit yang hebat dari serbuan asam urat. Kristal urat bisa tercipta saat Anda mempunyai kandungan asam urat yang tinggi dalam darah Anda. Tersebut beberapa pemicu asam urat:

Penyakit asam urat dikarenakan oleh ketakmampuan ginjal buang asam urat dengan selesai dari badan lewat air seni. Sejumlah kecil yang lain sebab badan menghasilkan asam urat terlalu berlebih.
Asam urat sebenarnya dibutuhkan badan untuk membuat inti-inti sel. Tetapi, yang dibutuhkan badan cuma dikit. Bekasnya dikeluarkan lewat usus (30%) serta ginjal (70%). Tingginya kandungan asam urat dalam darah dikarenakan sintesis asam urat berlebihan, sedang ekskresi di ginjal dikit.
Asam urat berlebihan itu berpadu dengan natrium membuat kristal natrium urat pada jaringan lunak persendian. Terbentuklah endapan yang dimaksud topus. Mengakibatkan berlangsung peradangan-biasa dimaksud arthritis gout-akut yang diikuti rasa ngilu di persendian sama dengan lutut, jari tangan, jari kaki, serta pergelangan tangan.

Anda lebih mungkin meningkatkan asam urat bila mempunyai kandungan asam urat yang tinggi pada tubuh. Beberapa faktor yang tingkatkan kandungan asam urat pada tubuh mencakup:
Baca Juga
Asam urat normal untuk laki laki
Nilai asam urat normal pria


1. Diet

Maengonsumsi makanan yang kaya daging serta makanan laut serta minuman manis dengan gula buah (fruktosa) tingkatkan kandungan asam urat, yang tingkatkan resiko encok. Mengonsumsi alkohol, khususnya bir, tingkatkan resiko encok.

2. Kegemukan


Bila Anda kelebihan berat tubuh, badan Anda membuahkan semakin banyak asam urat serta ginjal Anda mempunyai waktu yang lebih susah untuk hilangkan asam urat.

3. Situasi medis


Penyakit serta situasi tersendiri tingkatkan resiko encok. Ini termasuk juga desakan darah tinggi yang tidak diobati serta situasi akut seperti diabetes, sindrom metabolik, serta penyakit jantung serta ginjal.

4. Obat-obatan tersendiri


Pemakaian diuretik thiazide – biasanya dipakai untuk menyembuhkan hipertensi – serta aspirin dosis rendah dapat tingkatkan kandungan asam urat. Begitupun pemakaian obat anti-rejection yang diresepkan untuk orang yang sudah jalani transplantasi organ.

5. Riwayat keluarga asam urat


Bila bagian keluarga Anda lainnya mempunyai asam urat, Anda lebih mungkin meningkatkan penyakit ini.

6. Umur serta type kelamin


Asam urat seringkali berlangsung pada pria, khususnya sebab wanita condong mempunyai kandungan asam urat yang lebih rendah. Sesudah menopause, kandungan asam urat wanita dekati pria. Pria lebih mungkin meningkatkan asam urat awalnya – umumnya di antara umur 30 serta 50 – sedang wanita biasanya meningkatkan sinyal serta tanda-tanda sesudah menopause.

7. Operasi atau baru alami trauma


Alami operasi atau baru alami trauma sudah dihubungkan dengan penambahan resiko meningkatkan serbuan asam urat.
Label:

Post a Comment

[blogger]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.