Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

lidah buaya untuk kesehatan

Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Apa kamu termasuk orang yang memang sudah biasa menggunakan produk olahan lidah buaya? Tentu saja kamu tahu bagaimana bentuk dari lidah buaya itu sendiri bukan? Lidah buaya atau aloe vera merupakan tanaman yang masuk dalam famili xanthorrhoeaceae dan masuk genus aloe. Tanaman ini mudah ditemui di kawasan kering di Afrika. Bentuk tanamannya memang seperti kaktus, namun isi dari daunnya sendiri sangat berlendir.
Lidah buaya memang dikenal memiliki banyak manfaat karena apa yang ada di dalam lidah buaya memang sangat bermanfaat. Kandungan dalam lidah buaya antara lain; protein, lemak, karbohidrat, kalsium, fosfor, zat besi, vitamin A, B1, dan C.

Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan

  • Mempercepat Penyembuhan Luka Luar
Aloe vera atau lidah buaya mengandung zat anti-inflamasi yang berguna untuk menyembuhkan luka luar. Dan juga kandungan anti bakteri di dalamnya efektif melawan infeksi yang disebakan oleh bakteri sehingga mempercepat pemulihan luka.

  • Meningkatkan Kekebalan Tubuh
Lidah buaya akan membantu penyerapan vitamin dan mineral yang berguna bagi tubuh secara maksimal sehingga kekebalan tubuh akan meningkat. Anda bisa mengkonsumsi lidah buaya dalam bentuk minuman yaitu jus atau suplemen lidah buaya.

  • Membantu Mengeluarkan Racun dalam Tubuh
Tubuh terkadang membutuhkan waktu untuk mengeluarkan semua racun dalam tubuh atau lebih dikenal dengan proses detoksifikasi. Dengan rajin mengkonsumsi lidah buaya, proses detoksifikasi dalam tubuh akan lebih cepat karena dibantu oleh manfaat lidah buaya itu sendiri.

Baca Juga :

  • Menurnkan Berat Badan
Seperti yang telah dibahas pada poin 6, bahwa lidah buaya akan sangat membantu proses detoksifikasi, maka secara langsung juha akan membuat proses metabolisme dalam tubuh meningkat sehingga tidak akan ada timbunan lemak dalam tubuh serta pencernaan akan terjaga kesehatannya.

Manfaat Lidah Buaya untuk Kecantikan

  • Menghilangkan jerawat
  • Mencerahkan kulit wajah
  • Menghilangkan komedo
  • Mengecilkan pori pori
  • Menghaluskan wajah

manfaat lidah buaya untuk wajah di atas tentu sangat menggiurkan. Kenapa menggiurkan? Karena Anda bisa mendapatkan wajah yang bersih, halus, dan cerah tanpa harus mengeluarkan banyak uang untuk membeli produk kecantikan.

Caranya :
  1. Belah lidah buaya menjadi 2 bagian
  2. Ambil bagian tengah dari lidah buaya
  3. Tempelkan atau usapkan keseluruh wajah
  4. Diamkan selama 30 menit
  5. Bilas hingga bersih

Sangat banyak bukan manfaat dari lidah buaya untuk kesehatan dan kecantikan
[blogger]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.