Panduan Diet Sehat

Bingung dengan semua saran nutrisi yang bertentangan di luar sana? Kiat-kiat sederhana ini dapat menunjukkan kepada Anda bagaimana merencanakan, menikmati, dan menjalankan diet sehat.
Apa itu diet sehat?

Makan makanan yang sehat bukan tentang batasan ketat, tetap kurus secara tidak realistis, atau menghilangkan makanan yang Anda sukai. Sebaliknya, ini tentang merasa hebat, memiliki lebih banyak energi, meningkatkan kesehatan Anda, dan meningkatkan suasana hati Anda.

panduan diet sehat


Makan sehat tidak harus terlalu rumit. Jika Anda merasa kewalahan dengan semua saran nutrisi dan diet yang bertentangan di luar sana, Anda tidak sendirian. Tampaknya bagi setiap ahli yang memberi tahu Anda makanan tertentu itu baik untuk Anda, Anda akan menemukan yang lain mengatakan sebaliknya. Yang benar adalah bahwa sementara beberapa makanan atau nutrisi tertentu telah terbukti memiliki efek menguntungkan pada suasana hati, pola makan Anda secara keseluruhan yang paling penting. Landasan dari diet sehat harus menggantikan makanan olahan dengan makanan nyata bila memungkinkan. Makan makanan yang sedekat mungkin dengan cara alam membuatnya dapat membuat perbedaan besar dengan cara Anda berpikir, melihat, dan merasakan.

Dengan menggunakan tip-tip sederhana ini, Anda dapat menghilangkan kebingungan dan belajar bagaimana membuat — dan berpegang teguh pada — diet yang enak, bervariasi, dan bergizi yang baik untuk pikiran Anda seperti halnya bagi tubuh Anda.

Dasar-dasar makan sehat

Sementara beberapa diet ekstrem mungkin menyarankan sebaliknya, kita semua membutuhkan keseimbangan protein, lemak, karbohidrat, serat, vitamin, dan mineral dalam makanan kita untuk mempertahankan tubuh yang sehat. Anda tidak perlu menghilangkan kategori makanan tertentu dari diet Anda, melainkan memilih opsi yang paling sehat dari setiap kategori.

https://sehatherba.com/

Protein memberi Anda energi untuk bangkit dan pergi — dan terus berjalan — sambil juga mendukung suasana hati dan fungsi kognitif. Terlalu banyak protein bisa berbahaya bagi penderita penyakit ginjal, tetapi penelitian terbaru menunjukkan bahwa banyak dari kita membutuhkan lebih banyak protein berkualitas tinggi, terutama seiring bertambahnya usia. Itu tidak berarti Anda harus makan lebih banyak produk hewani — berbagai sumber protein nabati setiap hari dapat memastikan tubuh Anda mendapatkan semua protein esensial yang dibutuhkannya. Belajarlah lagi "

Lemak . Tidak semua lemak itu sama. Sementara lemak jahat dapat merusak diet Anda dan meningkatkan risiko penyakit tertentu, lemak baik melindungi otak dan jantung Anda. Faktanya, lemak sehat — seperti omega-3 — sangat penting bagi kesehatan fisik dan emosional Anda. Termasuk lebih banyak lemak sehat dalam diet Anda dapat membantu meningkatkan mood Anda, meningkatkan kesejahteraan Anda, dan bahkan memangkas pinggang Anda. Belajarlah lagi "
Serat . Mengonsumsi makanan yang kaya serat (biji-bijian, buah, sayuran, kacang-kacangan, dan kacang-kacangan) dapat membantu Anda tetap teratur dan menurunkan risiko penyakit jantung, stroke, dan diabetes. Ini juga dapat memperbaiki kulit Anda dan bahkan membantu Anda menurunkan berat badan. Belajarlah lagi "

sehat herba indonesia

Kalsium . Selain menyebabkan osteoporosis, tidak mendapatkan cukup kalsium dalam makanan Anda juga dapat menyebabkan kecemasan, depresi, dan kesulitan tidur. Berapapun usia atau jenis kelamin Anda, penting untuk memasukkan makanan kaya kalsium dalam diet Anda, batasi makanan yang menguras kalsium, dan dapatkan magnesium dan vitamin D dan K yang cukup untuk membantu kalsium melakukan tugasnya. Belajarlah lagi "

Karbohidrat adalah salah satu sumber energi utama tubuh Anda. Tetapi sebagian besar harus berasal dari karbohidrat kompleks yang tidak dimurnikan (sayuran, biji-bijian, buah) daripada gula dan karbohidrat olahan. Mengurangi roti putih, kue kering, tepung, dan gula dapat mencegah lonjakan cepat gula darah, fluktuasi suasana hati dan energi, dan penumpukan lemak, terutama di sekitar pinggang Anda. Belajarlah lagi "

Label:

Post a Comment

[blogger]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.