Cara Meringankan Sakit Gigi

Ada dua pemicu utama sakit gigi. Yang pertama, yaitu saat ada rongga atau lubang dalam gigi yang membuat syaraf dibagian dasar gigi terbuka. Yang satunya ialah saat gusi yang membingkai gigi Anda terinfeksi (disebutkan abses, seperti bisul).




Anda bisa meringankan sakit sakit gigi yang Anda alami untuk sementara, tapi hanya dokter gigi yang betul-betul dapat menyembuhkan serta melakukan perbaikan permasalahan pada gigi secara permanen.
Berikut beberapa cara yang dapat Anda pakai untuk menyembuhkan sakit gigi untuk sementara.


  • Kunyah daun mint.

Anda bisa mengunyah daun mint fresh, atau tempelkan beberapa daun mint kering pada tempat yang sakit. Bila gigi Anda begitu sakit untuk mengunyah, jadi Anda harus tempatkan beberapa daun mint yang dihaluskan atau daun mint kering pada daerah yang terinfeksi.


  • Berkumur dengan air hangat.

Satu diantara hal pertama yang perlu Anda lakukan yaitu pastikan jika mulut Anda bersih serta tidak ada potongan-potongan atau sisa makanan yang mengganggu sisi gigi yang sakit. Air yang terlalu dingin atau terlalu panas dapat melukai mulut Anda, jadi pastikan memakai air suam-suam kuku atau air hangat.[1]

Membersihkan antara gigi Anda dengan benang perlahan. Flossing atau membersihkan gigi dengan benang gigi akan menghilangkan makanan serta bakteri yang masih ketinggalan di mulut Anda. Jauhi flossing terlalu keras di seputar daerah yang sakit sebab dapat mengakibatkannya lebih sakit serta berdarah.


  • Berkumur dengan air garam. 

Air garam dapat membunuh bakteri serta membuat sakit gigi Anda terasa lebih baik. Ini dapat menghilangkan sakit gigi hingga tidak sampai terinfeksi. Campurlah 1 sdt (5 gr) garam dengan satu gelas air hangat dalam gelas ukuran sedang (240 ml).[2]
Kumur-kumur air dalam mulut Anda serta keluarkan air. Pastikan Anda tidak menelannya!


  • Pakai obat penghilang ngilu

Terkadang langkah paling baik untuk mengatasi rasa sakit adalah untuk meredakannya dengan obat penghilang rasa sakit sampai Anda dapat mendatangi dokter gigi. Sejumlah besar obat yang dapat dibeli di apotek akan bekerja secara baik untuk menurunkan sakit gigi Anda. Apabila sakit gigi Anda benar-benar parah hingga obat tidak dapat menanganinya, Anda harus segera menemui dokter gigi.

Aspirin benar-benar menolong untuk meredakan permasalahan gigi di bagian rahang pada orang dewasa.
Parasetamol (bukan aspirin) bisa dipakai untuk anak-anak serta remaja.

sehat herba
https://sehatherba.com/

Post a Comment

[blogger]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.